Pengalaman yang luar biasa bersama Guru-guru hebat anggota IGI di Indonesia

Nama saya Eka Noviyanti, S. Pd.SD, saya dari daerah lampung Barat dan mengajar di SDN 1 Tawan Sukamulya Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat.

Saya adalah seorang guru biasa yang mengajar di desa pedalaman yang susah dengan jaringan, tetapi walaupun saya mengajar di desa yang sulit  dengan jaringan, saya tetap berusaha untuk mendapatkan informasi, ilmu dan pengetahuan serta mengembangkan diri saya untuk memberikan yang terbaik kepada anak didik saya.

Saya mencari informasi dan berteman dengan rekan-rekan guru dari daerah lain, baik melalui grub WA, Telegram bahkan Facebook, saya berbagi pengalaman dengan dan mencari informasi untuk meningkatkan kompetensi diri.

Awalnya saya bergabung dengan Channel Guru SD di Indonesia, disana saya banyak mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan tentang pendidikan, saya di ajak Rekan Guru yang ada di grup untuk mengikuti Pelatihan Canva, saat itu saya mengikuti pelatihan canva yang diselenggarakan oleh  IGI Banjarmasin. Dari situ saya semakin tertarik untuk mengenal lebih jauh lagi dan ingin ikut bergabung dengan Organisasi IGI, sebenarnya saya sudah pernah mendaftar menjadi anggota IGI, tetapi saya tidak pernah aktif dalam kegiatan IGI.

Beberapa waktu yang lalu saya mulai mgunjungi laman IGI dan saya melihat ternyata banyak sekali pelatihan yang menarik yang dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi.

Lalu saya mencoba mendaftar pelatihan "SAGUSABLOG", dan alhamdulillah saya bisa mengikuti pelatihan ini, saya sangat senang sekali karena saya mendapatkan pengetahuan baru dan dipertemukan dengan guru2 hebat di Indonesia, awalnya saya tidak tahu seperti apa bentuknya blog itu, tapi setelah saya mengikuti pelatihan ini saya mengetahui seperti apa blog itu dan apa manfaatnya.

Dan saya sangat senang sekali karena saya dipertemukan dengan guru-guru hebat yang selalu memberikan bimbingan dan memotivasi  saya.

Terimakasih IGI, terima kasih para mentor dan juga teman2 guru yang lain. Ilmiu dan pengalaman yang sangat berkesan bagi saya dan sangat luar biasa.

Saya akan membagikan  beberapa video tutorial dalam pelatihan "SAGUSABLOG"

Video tutorial modul 1 cara membuat blog dasar/tampilan blogger.


Video tutorial modul 2 cara mengganti tema/templet bawaan


Video tutorial modul 3 desain header dengan paint


Video tutorial modul 4 caramengelolah blog

Video tutorial modul 5 cara setting menu blog guru tema sederhana.


Video modul 6 cara setting menu blog guru tema sederhana


Semoga video di atas bermanfaat untuk rakan guru semuanya. Mungkin hanya ini yang bisa saya tuliskan dalam artikel ini, dan semoga apa yang saya tuliskan dalam artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memotivasi rekan-rekan semua. Terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini